Ketua MPR RI Taufiq Kiemas Pergi Tak Kembali Lagi

9 Jun 2013

f60f0a714e82bcbd40b710942f8d0499_megawati-saat-pemakaman-suami

Jenazah Ketua MPR RI, Taufiq Kiemas disemayamkan di Lanud Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur setelah tiba dari Singapura, Minggu (9/6/2013). Taufiq Kiemas meninggal pada usia 70 tahun akibat sakit. Jenazah dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta Selatan dengan upacara militer dipimpin Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Ketika liang lahan Taufiq Kiemas di Taman Makam Pahlawan Kalibata baru saja tertutup gundukan tanah, Megawati-lah orang pertama yang mendapat kesempatan menaruh rangkaian bunga.

Megawati menatap tajam pusara sang suami setelah rangkaian bunga semerbak mewangi dengan pita merah putih itu menghiasi permukaan tanah makam.

Bibirnya komat-kamit berzikir dan berdoa untuk kebaikan almarhum suami tercinta.
Mengenakan busana terusan warna gelap dengan syal putih mengalung di leher, presiden kelima RI itu memang mengikuti upacara pemakaman mendiang Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat tersebut, di Taman Makam Pahlawan Kalibata, Jakarta, Minggu (9/6/2013).

Megawati juga mendengar dengan seksama pidato sambutan Presiden Yudhoyono yang menyebut Taufiq Kiemas sosok suami yang amat setia mendamping Megawati, baik dalam kapasitas Mega sebagai istri maupun saat Mega menjabat presiden kelima Indonesia.

Taufik Kiemas setelah melewati serangkaian perawatan di Singapura, akhirnya menutup usia pada Sabtu 9 Juni 2013 karena sakit.

Sumber: http://www.tribunnews.com/


TAGS Ketua MPR RI Taufiq Kiemas Pergi Tak kembali lagi


-

Author

Follow Me