Gareth Bale Rp1,1 Triliun di incar empat Klub Raksasa

31 May 2013

b46fd349ee128ae5b8818e552621e16a_bale

Berita seputar transfer Gareth Bale kian menarik untuk disimak. Pasalnya, tiga tim Premier League dan raksasa Liga Perancis siap merusak rencana Real Madrid mendapatkan gelandang eksplosif Tottenham Hotspur tersebut dengan menawarkan harga yang jauh lebih fantastis.

Ya, juara Ligue 1 Paris Saint-Germain dan juara Premier League Manchester United, serta dua rivalnya di Liga Inggris, Manchester City dan Chelsea, dikabarkan ikut meramaikan perburuan winger asal Wales tersebut pada bursa transfer musim panas ini. Bahkan, empat klub tersebut memberikan penawaran senilai 90 juta euro (sekitar Rp 1,151 triliun/kurs 1 euro: Rp 12.793).

Jumlah yang ditawarkan kuartet tersebut jauh lebih tinggi dari penawaran El Real, yang “hanya” 70 juta euro (sekitar Rp 895,301 miliar). Hal tersebut tentu saja memaksa Madrid menaikkan tawarannya, minimal seperti yang diajukan empat pesaingnya itu, yang berpotensi menjadikan Bale menyamai rekor pembelian Cristiano Ronaldo oleh Madrid pada 2009.

Bale pantas dihargai dengan nilai yang fantastis tersebut. Performanya bersama Spurs pada musim ini sangat memukau karena, meskipun gagal membawa timnya meraih tiket Liga Champions, Bale kerap menjadi inspirator kesuksesan timnya sehingga finis di posisi kelima dan dia menempati posisi ketiga daftar top scorer Premier League dengan torehan 21 gol, terpaut lima dari striker MU, Robin van Persie.

Atas semua prestasinya tersebut, pemain berusia 24 tahun ini mendapat ganjaran empat penghargaan. Selain sebagai Pemain Terbaik Premier League, Bale lebih dulu dinobatkan sebagai PFA Player, Young Player of the Year, serta Football Writers’ Association Footballer of the Year.

Sumber. http://bola.kompas.com


TAGS Tottenham Hotspur raksasa Liga Perancis Paris Saint-Germain Manchester United Manchester City Real Madrid


-

Author

Follow Me